Church of Christian Assembly

Posted on Agustus 4, 2010 oleh

2


CCAALAMAT
Jl. Gn. Krakatau No. 35
Medan 20239 – North Sumatera
Telp. 62-61-6612153
Email : contact@ccamedan.org
Website: http://www.ccamedan.org

TENTANG GEREJA
Chruch of Christian Assembly atau disingkat CCA adalah gereja persekutuan dari orang-orang kristen yang ada di Medan dengan fokus pelayanan ke sesama. Pelayanan CCA adalah pelayanan yang berlandaskan Firman Tuhan, yang dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi, dengan Kristus Yesus sebagai batu penjuru. Dan dengan mengikuti teladan dari gereja mula-mula, pelayanan kami adalah sebagai berikut:
1.PELAYANAN DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN
2.PELAYANAN BESUK
3.PELAYANAN KESEJAHTERAAN

PENGAKUAN IMAN CCA
Kami percaya pada keilahian, pernyataan lisan dan inspirasi yang seutuhnya dari Alkitab dalam bahasa aslinya, sebagai kebenaran yang mutlak dan tidak berubah, dan sebagai Firman Tuhan, yang agung dan memiliki otoritas tertinggi dalam iman dan hidup.

Kami percaya pada satu Tuhan sebagai pribadi trinitas yang sejajar dan kekal , Bapa, Anak, dan Roh Kudus.

Kami percaya bahwa Yesus Kristus sebagai Anak Allah yang kekal, dikandung oleh Roh Kudus, lahir dari perawan Maria, dan merupakan Allah dan manusia yang sejati.

Kami percaya bahwa manusia diciptakan segambar dengan Allah, tetapi berdosa melalui kejatuhan Adam, selanjutnya menyebabkan kematian bukan hanya secara jasmani, melainkan juga secara rohani, yang merupakan pemisah dari Tuhan, dan bahwa semua manusia dilahirkan dalam keadaan berdosa dan menjadi berdosa dalam pikiran, perkataan dan perbuatan.

Kami percaya bahwa Tuhan Yesus Kristus mati untuk mendamaikan dan menebus dosa sebagai perantara dan pengganti korban, dan bahwa semua orang yang bertobat dari dosa dan percaya kepadaNya akan dibenarkan dihadapan Tuhan melalui darahNya yang tercurah.

Kami percaya pada kebangkitan secara jasmani dari Tuhan kita Yesus Kristus, kenaikan Yesus ke surga dan kemuliaan yang diberikan kepadaNya di sebelah kanan Allah, dimana Ia berdoa bagi kita sebagai Imam Besar dan Pembela kita.

Kami percaya pada kedatangan Tuhan dan Penyelamat kita Yesus Kristus yang telah dinubuatkan sebelumnya dalam kedaan sebagai pribadi Tuhan yang kelihatan untuk mengadili dunia ini dan membawa damai kepada bangsa-bangsa.

Kami percaya bahwa keselamatan merupakan kasih karunia melalui iman, bukan usaha manusia, dan bahwa semua manusia yang bertobat dan menerima Tuhan Yesus Kristus sebagai Penyelamat pribadi mereka, dilahirkan kembali oleh Roh Kudus dan dengan demikian menjadi anak-anak Tuhan.

Kami percaya bahwa pelayanan Roh Kudus adalah untuk memuliakan Tuhan Yesus Kristus dan menegur dan memulihkan manusia yang berdosa, yang berdiam dalam hati manusia, menuntun, mengarahkan, dan memberi kekuatan kepada orang percaya untuk hidup kudus dan melayani.

Kami percaya bahwa Kristus telah memulai pelaksanaan Pembaptisan untuk orang percaya, dan Perjamuan Kudus, yang akan terus dilaksanakan oleh gerejaNya sampai pada kedatanganNya.

Kami percaya pada keselamatan kekal, kebangkitan tubuh, dan berkat yang kekal bagi orang yang telah diselamatkan, dan kebangkitan tubuh dan penghukuman kekal bagi orang yang berdosa.

SEJARAH GEREJA
Perjalanan gereja ini dimulai pada tanggal 5 Januari 1977, pada saat 7 orang yang percaya berkumpul untuk berkumpul bersama-sama, bertempat di rumah Ibu Penatua Rulhana Tanzil, di Jalan Thamrin No. 72, Medan. Kelompok doa ini mulai aktif dalam hal penginjilan dan pada bulan Agustus 1977, jumlah orang yang percaya ini telah bertambah dan semakin bertambah. Mereka mengadakan pertemuan rutin setiap hari Minggu pada pukul 4 sore dan mereka menyebutnya sebagai “Kebaktian Doa Minggu”.

Oleh kemurahan dan anugerah Tuhan, maka kelompok orang percaya ini dan jumlah mereka terus bertambah. Pada bulan Agustus 1978, kelompok ini mulai dinamakan sebagai “Yayasan Persekutuan Kristen Medan”. Persekutuan ini terdaftar di Departemen Agama Medan pada tanggal 16 September 1978. Kepala Departemen Agama (Kristen) di Jakarta juga mengakui keberadaan aktifitas dari “Yayasan Persekutuan Kristen Medan” ini dengan surat keputusan tertanggal 22 April 1982. Pada saat itu, jadwal ibadah pada hari Minggu diubah menjadi pukul 2 siang dan diganti namanya menjadi “Kebaktian Pendalaman Rohani”. Juga terdapat aktivitas yang lain, termasuk Pendalaman Alkitab,Sekolah Minggu dan Kebaktian Pemuda Pemudi.

Oleh anugerah dan kemurahanNya, Tuhan Yesus terus menambahkan jumlah jiwa yang diselamatkan pada persekutuan ini, dan mulai dirasakan adanya kebutuhan untuk meningkatkan status dari “Persekutuan” menjadi “Gereja”. Pada tahun 1985, Kepala Departemen Agama (Kristen) di Jakarta mengesahkan pendaftaran status sebagai “Gereja”. Nama baru yang digunakan adalah “Chruch of Christian Assembly” atau “Gereja Persekutuan Kristen”.

Seiring dengan bertambahnya jemaat, sejak tahun 1977 sampai dengan 1995, gereja ini telah berpindah lokasi sebanyak 11 kali untuk melaksanakan ibadah pada setiap hari Minggu, sebelum akhirnya menempati lokasi permanen di Jalan Gunung Krakatau No. 35, Medan. Jemaat yang hadir terus meningkat dan saat ini, gereja ini memiliki 4 gelombang ibadah pada setiap hari Minggu.

SUMBER:
http://www.ccamedan.org

About these ads
Ditandai: , ,