Tentang Kami

ProfilGereja.wordpress.com adalah blogsite buatan Tim PPGI (Peliputan dan Pendataan Gereja di Indonesia) yang bertujuan mengumpulkan semua informasi tentang gereja-gereja Kristen (Advent,  Anabaptis, Baptis, Calvinis, Injili, Katolik Roma, Lutheran, Methodis, Ortodoks dan Pentakostal) yang ada di Indonesia. dengan tujuan agar para pengikut Kristus dapat mengetahui keadaan gereja yang ada disekitarnya ataupun yang ada di wilayah lain sehingga dapat saling menopang dan mendoakan agar terang kasih Kristus semakin bersinar dan menyelamatkan semua umat di dunia.

Tim PPGI tidak berada di bawah naungan gereja atau organisasi  Kristen manapun sehingga segala dana yang diperlukan dalam  pengelolaan blogsite ini ditanggung oleh kalangan sendiri serta bantuan dari donatur yang membantu.

Anggota dalam Tim PPGI berasal  dari berbagai denominasi gereja.  Bertujuan untuk menjaga kenetralan dan obyektifitas materi yang disampaikan.

Profil Gereja

Tentang Logo Tim PPGI

===================

Terdiri dari: dua (2) lambang karakter garis berwarna latar putih dengan gabungan huruf “P” dan “G” pada sebelah  karakter kiri (berwarna merah) dan huruf “f” dan “r” di sebelah kanan (berwarna hitam), yang secara tersirat bertuliskan ProfilGereja.
==================

Warna Merah, Hitam dan Putih mempunya arti:
Merah: Darah penebusan Kristus yang merupakan satu-satunya Penyelamat seluruh umat manusia dari kebinasaan, yang membuat kami (Tim PPGI) merasa berkewajiban menyebarkan kabar baik itu ke seluruh dunia melalui berbagai media.

Hitam: Ketegasan kami untuk memberikan informasi yang valid tentang gereja agar misi kami dapat tercapai, yakni agar setiap gereja Kristen saling mendukung dalam pelayanan, kesaksian dan doa.

Putih : Ketulusan kami untuk memberikan informasi yang merata tentang gereja-gereja Kristen di Indonesia tanpa menggunakan pertimbangan-pertimbangan duniawi ( faktor besar-kecilnya gereja, banyak-sedikitnya jemaat, dll).

© 2010 oleh Tim PPGI.
Halaman ini dibuat: April 2010. Gubahan terbaru: Juni 2010.
Mohon beri komentar, pertanyaan, koreksi, dan hal-hal berkaitan dgn ProfilGereja ke profilgereja@gmail.com

17 Responses “Tentang Kami” →
  1. Kenapa bisa ada PERTIKAIAN antar denominasi gereja, seakan-akan Tuhannya berbeda ? lucu sekali bagi saya.

    Saya tidak berdenominasi atau lebih tepatnya tidak mengkultuskan suatu denominasi apapun, walau saya lebih sering bergereja di gereja kharismatik, tetapi saya juga sering tualang belajar ke gereja lain non kharismatik seperti GRII dll, bukan apa-apa, bagi saya dimana ada Hadirat Bapa dan nama Yesus dimuliakan, semuanya adalah saudara saya dalam darah penebusan yang sama (darah Kristus). Dengan sering tualang dan belajar dari berbagai denominasi saya berusaha menyatukan kepingan puzle pengetahuan saya dalam mengenal Tuhan dan FirmanNya dan hasilnya luar biasa dan sangat memberkati.

    Apa yang terjadi dengan beda denominasi adalah keras hati dan keras kepala seseorang pada Gerejanya dengan menganggap ajarannya PALING benar, mereka bilang gereja ini-itu tidak Alkitabiah.Bisa jadi ada ajaran yang ngaco, tapi bukan denominasinya, JANGAN pukul rata. Bagi saya yang salah itu bukan denominasi, sebenarnya baiklah denominasi itu saling melengkapi dan membangun (satu kepala dalam Kristus),yang salah adalah orang-orang didalamnya yang keras kepala dan tidak mau merendahkan hati untuk BELAJAR dan DIAJAR dalam tuntunan Roh Kudus.

    Well inilah akhir zaman, saya yakin banyak sekali orang yang melihat perbedaan denominasi bukan sebagai batu sandungan tetapi suatu berkat untuk lebih mengenal dan bertumbuh dalam kebenaran Tuhan, dan saya bersyukur karena adanya orang-orang tersebut. Mereka adalah orang-orang bijaksana yang bersinar di akhir zaman, alih-alih membuat gereja terpecah, justru mereka semakin memperkuat ikatan perbedaan dalam kebenaran Kristus sehingga membangun jema’at dalam buah-buah Roh.

    *Dan orang-orang bijaksana akan bercahaya seperti cahaya cakrawala, dan yang telah menuntun banyak orang kepada kebenaran seperti bintang-bintang, tetap untuk selama-lamanya.(Daniel 12:3)

    *Banyak orang akan disucikan dan dimurnikan dan diuji, tetapi orang-orang fasik akan berlaku fasik; tidak seorangpun dari orang fasik itu akan memahaminya, tetapi orang-orang bijaksana akan memahaminya. (Daniel 12:10)

    Bless in JC 8)

    Balas

  2. Agus Hendrikus

    April 24, 2010

    Trims bro/ sis yang buat blog ini, semoga Tuhan memberkati pelayanan saudara :)

    Balas

  3. Agus Wollu

    Mei 1, 2010

    Haii Profil Gereja
    Selamat melayani, semoga apa yang kalian lakukan ini dapat dipergunakan untuk kemuliaan nama TUHAN saja.!

    Syallom
    AWOL

    Balas

  4. Nadeak

    Juni 1, 2010

    Syallom ProfilGereja

    Selalu melayani dengan hati yag tulus =)

    Tuhan Yesus Berkati

    Balas

  5. DAVE_Z

    Juni 17, 2010

    Syallom Tim PPGI

    Saya jadi diberkati dengan Blog saudara!

    Teruslah tetap pada visi dan misi kalian brur/ sis.
    Janganlah ragu walau iblis dan setan menghadang dan siap untuk mematahkan kalian, berpegang teguhlah padaNya sebab ia satu satunya Tiang Penolong/Penopang dan Pelindung segala yang kalian dan saya, Takut dan tak mampu hadapi!

    Tuhan Yesus slalu berkati kalian dalam Pelayanan.!

    Balas
    • Syallom Buat Saudara/saudari yang telah mendukung kami.
      Yang kami dapat harapkan hanyalah agar pelayanan yang kami buat ini dapat menjadi berkat buat siapa saja dalam meluaskan Kerajaan Allah di dunia ini.!

      Tuhan Yesus berkati kita semua.

      Balas
  6. Salam Saudara seiman,

    Junjung terus persatuan antar umat Kristiani, sehingga keesaan Gereja dalam beribadat kepada satu Tuhan dapat terwujud.

    Balas

  7. Junior_Of _Senior

    Juli 29, 2010

    Syallom!

    Tuhan memberkati!

    Balas

  8. Ipar_Lucky

    Agustus 11, 2010

    Selamat melayani, Kristus selalu memberkati saudara!

    Balas

  9. Haikal Pegasus

    Agustus 20, 2010

    Tuhan Yesus Berkati saudara!

    Balas

  10. Jonas Wellcomas

    September 12, 2010

    Syallom, Selamat Berjuang dalam Kristus.

    Biarlah Jalan Kebenaran selalu Tersiar hingga ke ujung dunia.

    Balas
  11. HALELUYA 12x!!!
    GBU ALL

    Balas

  12. dicky saputro

    Mei 10, 2011

    Mau tanya alamat gereja kristen di daerah balaraja karena saya baru pindah di Balaraja.

    Terima kasih banyak
    Dicky

    Balas
  13. Bro or Sis,,utk doktrin Gereja Bala Keselamatan itu terjemahannya dari mana? apakah terjemahan awal atau baru??

    Balas
  14. syalom, saya handry, jemaat GTI TIBERIAS, apakah di TIBERIAS ini menyediakana atau ada program comunity semacam jalinan kasih, yang menolong orang-orang yg membutuhkan bantuan.

    Balas

  15. Agustinus Aditya Putra

    Mei 31, 2013

    Syalom!!!
    untuk Gereja orhtodox keuskupan singapore. tolong di revisi. Uskup gereja Orhtodox singapore adalah Konstantinos Tsilis. dan ketua gereja orthodox indonesia adalah Pater Dr. Crysostomos P. Manalu, D,Th. tolong direvisi. Romo Daniel tidak pernah menjadi uskup gereja orthodox di indonesia, beliau hanya sebagai Presbyter/Pendeta. Terima kasih. God Bless You

    Balas

  16. frans mambo

    Oktober 9, 2014

    Dengan penyebutan Gereja maka melekat sosok Yesus yang disembah sebagai Tuhan yang maha esa. Dari perjalanan sejarah gereja membuahkan, denominasi gereja, dengan demikian Yesus sebagai Tuhan sudah terpecah sesuka hati untuk kepentingannya sendiri-sendiri. Bukankah sebagai Tuhan yang maha kuasa, Yesus sudah mengetahui sejak awal denominasi tersebut dan mampu menyatukan kembali bila seorang atau kelompok merobek-robeknya dirinya sebagai Tuhan yang maha kuasa ? Mengapa dibiarkan menjadi denominasi dan tak jarang menimbulkan pertentangan dan konflik sehingga terjadi saling menghabiskan satu dengan yang lainnya yang bukan keinginannya, kekerasan.
    Contoh gamblang dari Gereja yang terdominasi sehubungan ingin mempertahankan kebenaran masing-masing sehingga menyebabkan Yesus disembah sebagai Tuhan menjadi kabur dan kehilangan makna sesungguhnya.
    Ini baru nampak tentang keabsahan Tuhan seharusnya yang mana pada agama Kristen, salah satu kelompok agama Samawi turunan Abraham, yang terdiri juga dari agama Yahudi dan Islam. Tuhan yang mana paling absah diantara ketiga agama Samawi ini, sehingga masih harus dipertantangkan dan dipertanyakan.
    Pada era moderen ini, selama ilmu pengetahuan atau sains belum menemukan dan membuktikan adanya Tuhan, maka patut diduga bahwa Tuhan yang disembah oleh setiap agama adalah semata-mata ilusi manusia, kerena mengharapkan keselamatan sesudah kematiannya.
    Sains bukan agama atau kepercayaan tetapi sebuah media pencari kebenaran sesungguhnya tentang sesuatu yang dianggap akan berguna untuk kesejahteraan manusia. Sains bekerja berdasarkan metode-metoda tertentu untuk menghasilkan sesuatu dan tak perlu diragukan kerena dinyatakan berdasarkan fakta dan kenyataan. Sains akan berkembang terus secara kumulatip dan disanding dengan pengetahuan manusia menjadi suatu teknologi yang diperlukan misalnya HP atau komputer, yang kita manfaatkan sehari-hari.
    Disisi lain sebagai manusia tentu akan mendambahkan sesuatu kedamaian, sebagai tujuan hidupnya didalam dunia kehidupannya, yakni disebut spiritualis.
    Berkaca dari gonjang ganjing agama terharap Tuhannya yang diperebutkan untuk pembenaran diri dan kelompoknya dan pembenaran tersebut sering menggunakan kekerasan diluar perintah Tuhannya, maka sebagai manusia yang mendambahkan spiritualis, tentu akan memilih alternatip lainnya yakni agnostisme, menunggu sains dapat membuktikan adanya Tuhan, kerena sifat sains selalu mencari kebenaran berdasarkan fakta, untuk itu tidak tertutup kemungkinan hal tersebut bahwa Tuhan itu nyata ada.
    Agnostisme sendiri bukan ateisme, yakni paham yang tidak percaya sepenuhnya akan keberadaan Tuhan.
    Pada saat menunggu sains membuktikan adanya Tuhan, maka sepantasnya akan selalu memandang kealam raya sekeliling kita, yang sering menampakkan kekuatan alamnya yang dahsyat, sambil berilusi didalam sikap meditasi seolah-olah alam raya itu adalah penjelmaan Tuhan dengan segala kekuasaannya.
    Akhirnya mohon maaf, bahwa komentar ini sama sekali tidak menghina agama, tetapi hanya sebagai refleksi dari agama itu sendiri dengan segala dinamikanya, dihubungkan dengan manusia yang meyakininya lalu kami berkesimpulan memantapkan diri dalam lingkup agnostis yang berpedoman pada sains, diera moderen saat kini.

    Balas

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: