Gereja Tiberias Indonesia

Posted on Juli 3, 2010 oleh

216


ALAMAT
Jalan Boulevard Raya Bl PD-1/22 Kelapa Gading
JAKARTA UTARA
Telp. (021)  7941177
Website: http://www.tiberias.or.id

STATISTIK
Denominasi gereja: Pentakostal
Jumlah / wilayah pelayanan: Jakarta , Bandung, Surabaya, Batam, Makassar, Semarang, Manado
Jumlah jemaat:
Jumlah anggota jemaat:
Jumlah hamba Tuhan:

TENTANG GEREJA
Gereja Tiberias Indonesia (GTI), atau Tiberias Ministry adalah salah satu sinode gereja di Indonesia. Salah satu ciri khas dari GTI adalah pelayanan Kesembuhan Ilahi melalui perjamuan kudus dan minyak urapan.
Pengkhotbah-pengkhotbah yang pernah berkhotbah di gereja ini pada awal perjalannya sangat banyak. Mulai dari Erastus Sabdono, John Hartmann, Franky Pantouw, Ara Siahaan, Gilbert Lumoindong, Yuda Mailo’ol. Bahkan sampai saat ini beberapa nama seperti Petrus Octavianus, Sudarmadji Said, Josua tumakaka, Dolf Mailangkay, Joseph Prince,  John Adhiguna masih tercatat sebagai pembicara tetap di Tiberias.

Tiberias adalah gereja yang memiliki pertumbuhan jemaat tercepat dalam sejarah gereja Indonesia. Gereja Tiberias ada di beberapa kota, antara lain Jakarta , Bandung, Surabaya, Batam, Makassar, Semarang. Gereja Tiberias Indonesia mempunyai wadah pelayanan untuk kaum muda dengan nama Boanerges Youth Ministry, berpusat di Balai Sarbini, Jakarta.
Pelayanan ibadah meliput: Boanerges Kids (sekolah minggu), Boanerges Youth ministry (kaum muda), KKR kesembuhan Ilahi & perjamuan kudus, KKR pelepasan, Pendalaman Alkitab Pria, Pendalaman Alkitab Wanita, Pelepasan Resesi Ekonomi
Gereja ini mengakui lima sakramen, yaitu baptisan selam, perjamuan kudus, minyak urapan, penyerahan anak, dan pernikahan.

SEJARAH GEREJA
1990
17 Agustus
Gereja Bethel Indonesia jemaat Tiberias (GBI Tiberias) didirikan oleh Pdt. Yesaya Pariadji.

1997,
Sinode GBI mengeluarkan keputusan bahwa seluruh gereja lokal yang tergabung dalam Sinode GBI harus menanggalkan nama-nama jemaat lokal sehingga Pdt. Dr. Yesaya Pariadji sebagai gembala sidang GBI Tiberias akhirnya memutuskan untuk memisahkan diri dan membentuk sinode sendiri dengan nama Gereja Tiberias Indonesia.

2006,
Pdt. Gilbert Lumoindong mengundurkan diri dari Tiberias karena dia menjadi gembala jemaat di GBI glow fellowship centre

2007,
Ulang tahun ke 17 Gereja Tiberias diadakan di Balai Sarbini.

Pastor Joseph Prince khotbah pertama kalinya di Istora Senayan dalam acara Gospel Revolution.
Boanerges Kids juga mengadakan ibadah paskah yang bertema Kasihnya tiada duanya firmannya dibawakan oleh Elsa Tanjung & perjamuan kudus hambanya Pdt. James Baware M,Div.

2008,
9 Agustus
Pdt. Yesaya Pariadji, mendapatkan gelar doctor of ministry in leadership and transformation,dari Harvest Internationat Theologial Seminarty (HITS) bertempat di Dome World Harvest Center, Lippo Karawaci Tangerang.

YAYASAN & LEMBAGA MILIK GEREJA

  • STT TIBERIAS (DUTA MERLIN DAN ROXY),
  • SEKOLAH ALKITAB TIBERIAS,
Ditandai:
Posted in: pinkster